Harga Kanopi kaca dan skylight

Dengan menggunakan kaca sebagai atap sebuah kanopi, ternyata ini sangat cocok untuk daerah tropis seperti di Indonesia ini. Alasannya karena pasokan sinar matahari dan intesitas hujan yang berlabih sering kali menjadi kendala dalam memanfaatkan ruang terbuka. Kanopi kaca bisa menjadi alternatif untuk digunakan sebagai pelindung agar ruang terbuka bisa berfungsi dengan baik. Artikel ini akan membahas harga kanopi kaca & Skylight

Sebelum masuk ke pembahasan utama, yaitu mengenai harga, terlebih dahulu kami bahas apasih kanopy dan skylight itu. Kanopi adalah sebuah atap di area terbuka, biasanya berada di depan rumah atau belakang atau juga samping. Salah satu fungsinya sebagai media penghalang barang-barang berharga yang terletak diluar ruangan, seperti mobil, sepeda motor dll. Bahan pembuatan kanopi pun bervariasi, mulai dari genteng, sirap (kayu), vinil, polikarbonat, kain membrane, dan banyak lagi yang lainnya. Yang sedang populer saat ini yaitu dengan menggunakan kaca sebagai atap kanopi. Kaca yang disarankan antara lain kaca tempered atau kaca leminate. Untuk bagian rangkanya, penggunaan stainless masih pilihan nomor wahid, sebab anti korosi dan kuat sehingga aman bagi penggunanya.

Kemudian Skylight, pada dasarnya sama seperti jendela, hanya saja letaknya ada di langit-langit ruangan, yaitu elemen bukaan yang berfungsi sebagai akses masuknya sinar matahari serta sekaligus sirkulasi udara, sehingga ruangan akan terang dan segar, tentu akan mengurangi biaya listrik. Bahan yang digunakan sama seperti kanopi, yaitu kaca dan stainless sebagai rangkanya.

Berapa sih harga sebuah kanopi dan skylight ?.. kalau rangka menggunakan stainless dan atap dengan kaca tempered, harga nya berkisar Rp 1.800.000 per meter persegi. ini adalah bahan standart, tentunya beda apabila menggnakan bahan yang lebih bagus, meskipun yang standart ini juga sudah bagus dari yang terbagus.

Dengan menggunakan bahan stainless, maka rangka kanopi dan skylight akan tahan terhadap korosi, dengan demikian pengguna tidak khawatir jikalau kanopi tersebut roboh dan membahayakan penggunanya.

Semoga artikel ini bermanfaat sebagai dasar pengambilan keputusan.