Railing Tangga Kaca tempered

Beberapa alasan tentang railing tangga kaca tempered

  1. Alasan model atau desain.
    • Desain atau modelnya memang sederhana, namun didalam kesederhanaannya ini, kaca mampu memunculkan kesan mewah serta membuatsuatu ruangan menjadi terasa luas.
  2. Alasan keamanan
    • Keamanan menjadi alasan kuat, karena dengan menggunakan kaca, bagi yang mempunyai anak kecil, tidak khawatir dipanjat, dan kaca tempered ini mempunyai kekuatan 4 kali dari kaca biasa.

Beberapa orang kurang menyukai penggunaan kaca, dengan beberapa alasannya yaitu :

  1. Perawatannya sulit, misalkan membersikannya lebih repot
  2. Mengganggu sirkulasi udara
  3. Takut pecah
  4. Harga lebih tinggi

Saat ini penggunaan railing tangga kaca tempered disukai semua kalangan menyukai. Dari kalangan menengah sampai atas. Kaca cocok ditempatkan dimana saja, seperti gedung perkantoran, mal, apartemen, hotel, hunian pribadi seperti rumah, villa dll

Banyak jenis yang dapat dipakai, antaranya kaca tempered, kaca laminate, dari segi warna ada warna green, blue, bronze, claer, putih es dll. dari seian banyak pilihan, ternyata kaca tempered dengan warna clear sangat diminati.

Barangkali ada dari sebagian kita yang belum mengerti apa itu kaca tempered.

Kaca tempered adalah kaca yang dikeraskan dengan memanaskan kaca biasa hingga mencapai suhu sekitar 700 * C, kemudian setelah kaca dipanaskan, proses selanjutnya adalah mendinginkan secara mendadak, dengan menyemprotkan udara secara merata pada kedua permukaan kaca. Nah, dari proses ini ada perubahan fisik pada kaca yang merupakan perubahan pada gaya tekan dan gaya tarik pada kaca, tetapi secara visual tidak ada perubahan.

Jadi, untuk tujuan apa gelas ini bisa digunakan? Jenis kaca tempered ini biasanya sering ditemukan / bisa kita gunakan pada pintu (door-free door), dinding kaca pada bangunan, dinding batas kaca, tangga, eskalator, elevator. Sedangkan untuk furnitur, biasanya digunakan di atas meja, lemari kaca, dan lainnya.

Suatu produk pasti memiliki kelebiahn dan kekurangannya, tak terkecuali kaca tempered. Beberapa kelemahannya dapat anda baca di artikel lainnya

Semoga bermanfaat dalam memutuskan penggunan bahan untuk pembuatan railing

Terima kasih